Nov 28, 2011

Si Geboy Film Animasi 3D Asli Indonesia di IT Fest 2011 Read more: http://www.thehack3r.com/content.php/203-Si-Geboy-Film-Animasi-3D-Asli-Indonesia-di-IT-Fest-2011

Sebuah film animasi 3D, karya asli Indonesia turut memeriahkan puncak pelaksanaan IT Fest 2011, Sabtu, 29/10/11. Kompas TV yang terlibat pada acara IT Fest 2011 kali ini menceritakan proses pembuatan film animasi 3 dimensi (3D) garapan Kompas Gramedia Production yang berjudul Si Geboy. Film animasi 3D ini merupakan materi Seminar Behind The Scene 3D Movie “Si Geboy”.

Film ini mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki bernama Geboy bersama teman-temannya dengan latar belakang keluarga menengah bawah yang tinggal di sebuah rumah susun. Satu diantara animator film ini, Bony Sudaryanto, menjelaskan mengapa memilih latar belakang cerita dari kehidupan keluarga menengah ke bawah, “Karena kehidupan keluarga menengah ke bawah itu jarang diangkat temanya. Kehidupan anak-anak menengah ke bawah juga biasa untuk bermain, seperti bermain sepak bola, lompat karet, sehingga lebih menarik untuk diangkat,” kata Bony saat bercerita tentang Geboy.
Menariknya, ada beberapa karakter yang dibuat sebelum akhirnya memilih Geboy untuk diangkat menjadi film animasi, yaitu Meong, Rajawali, dan Momo. “Meong tidak dipilih karena terlalu segmented, terlalu anak-anak. Untuk Rajawali tidak dipilih karena terlalu laki-laki. Kami ingin membuat film untuk kalangan luas. Sedangkan Momo, tidak dipilih karena tidak Indonesia. Akhirnya dibuatlah karakter Geboy ini,” ujar Bony.

Hal lain tentang film ini adalah keterlibatan Greg Fitzgerald, award winning sound designer Australia yg menangani film Happy Feet. Greg dilibatkan sebagai Sound Designer film animasi 3D "Si Geboy" Hal ini menurut penuturan Indra Yudhistira, sutradara film ini, melalui akun Twitternya. Indra Yudhistira, sebelumnya pernah menyutradarai film Andai Ia Tahu dan Biarkan Bintang Menari.

Menurut rencana, Si Geboy akan ditayangkan di bioskop mulai tahun 2012. Kita nantikan bersama film yang 100 persen hasil karya anak bangsa ini. (chip)

Read more:: disini

1 comment:

Please have comment for inspiration..
do't forget.. backlink. this priority

Copyright © ind-talk- ind-talk

BMR Calculator